Selasa, 19 Oktober 2021 01:25 WIB

Kabupaten Kepulauan Meranti Permudah Pembayaran PBB-P2 melalui QRIS
Penulis: IT BPRD | dilihat: 635 kali

Kerjasama antara BPPRD Kabupaten Kepulauan Meranti dengan PT. Bank Riaukepri di Menara Dang Merdu Pekanbaru. Selasa, 19/10/2021.

PEKANBARU, BPPRD - Untuk memberikan kemudahan pelayanan perbankan, Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah bekerjsa sama dengan PT. Bank Riaukepri mengenai Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) melalui fasilitas sistem QRIS di Menara Dang Merdu Pekanbaru, Selasa (19/10/2021).

 

Dalam kerjasama ini, perwakilan dari BPPRD Kabid PBB-P2 Tengku Meilya Sufni, STP, Kabid Perencanaan dan Pengembangan Raja Yusran, S.Pd dan Kasubbid Pengembangan Rio Hilmi, ST, MM. Sementara dari PT. Bank Riaukepri T.M Husni Kholil, PinBag Development Desk Digital Banking Services, Tim IT Kantor Pusat Bank Riaukepri, Pimpinan Cab. Bank RiauKepri Selatpanjang, Founding Officer Bank Riau Kepri Selatpanjang.

 

Kabid Perencanaan dan Pengembangan BPPRD Raja Yusran, S.Pd mengatakan, dengan fasilitas ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat membayar PBB-P2. "Program kerjasama perbankan ini merupakan suatu inovasi untuk memberikan pelayanan dan kemudahan kepada masyarakat. Suatu alternatif lain untuk masyarakat selain datang langsung ke bank, yaitu dengan akses Via Mobile, Masyarakat Mudah Melakukan Pembayaran Pajak PBB-P2".

 

Ditambahkan Rio Hilmi, kemudahan yang diberikan agar masyarakat dapat mudah menjangkau untuk bertransaksi. "Dengan menggunakan sistem pembayaran melalui QRIS PT. Bank Riau Kepri yang dapat di akses melalui HP Android tanpa dibatasi jarang, ruang dan waktu".

 

Terakhir, Tengku Meilya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Bank Riau Kepri yang turut mendukung Pemerintah Daerah dengan memfasilitasi pemungutan pajak bagi wajib pajak. "Terima kasih kepada Bank Riau Kepri atas dukungan dan kontribusi yang diberikan untuk kemudahan Pembayaran PBB-P2 melalui sistem QRIS. Juga terima kasih untuk masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti yang telah patuh membayar pajak untuk keberlangsungan pembangunan daerah Kabupaten Kepulauan Meranti demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera", tutupnya.

 

"Saat ini masyarakat diberi kemudahan dalam pembayaran dengan mengakses QRIS melalui alamat website qris.bankriaukepri.co.id/pajak", jelas Meilya.